Sinopsis Film Insya Allah Sah

Menyambut lebaran di tahun 2017 ini MD Pictures akan merilis film drama komedi terbaru dengan judul Insya Alla Sah. Film ini adalah adaptasi dari novel dengan judul sama karya Achi TM, yaitu tentang kehidupan wanita cantik bernama Silvi yang hidupnya berubah setelah terjebak lift. Pada film ini karakter Silvi akan diperankan oleh Titi Kamal dan ada pula Richard Kyle  yang berperan sebagai Dion tunangannya. Film ini juga dimeriahkan oleh comedian tunggal Pandji Pragiwaksono yang membawakan Raka, pemuda religious tapi sedikit aneh baik secara karakter maupun penampilan.

 

Sinopsis singkat film Insya Allah Sah

Film ini mengisahkan kehidupan Silvi, seorang perancang busana yang sukses dalam kariernya serta diceritakan memiliki hidup yang sempurna. Apalagi ia telah mempunyai tunangan, Dion, seorang pengusaha yang sukses dan ganteng. Satu hal yang diinginkan oleh Silvi adalah bersanding dengan Dion di pelaminan. Suatu hari ia ingin menemui Dion dan pada hari itulah hidupnya tiba-tiba berubah saat terjebak dalam sebuah lift bersama pemuda religious yang aneh sekaligus konyol bernama Raka, pegawai Dion. Silvi yang ketakutan berpikir bahwa hari itu adalah akhir hidupnya melakukan berbagai cara untuk bisa keluar dari lift tersebut.

 

Silvi pun mengucapkan nazarnya bahwa bila ia selamat maka ia akan berubah menjadi seorang wanita muslimah yang baik dan taat pada perintah agama. Setelah nazar tersebut diucapkann lift tiba-tiba terbuka sendiri dan Silvi merasa lega sekaligus khawatir akan nazar yang telah diucapkan. Apalagi ditambah Raka yang terus membayangi Silvi dan mengingatkan akan nazarnya di dalam lift tersebut. Beberapa peristiwa buruk tiba-tiba menimpa Silvi dan selalu Raka-lah yang menjadi penolongnya. Silvi pun akhirnya memperoleh ketetapan hati untuk mulai berubah, tetapi Dion tidak setuju dengan tekad Silvi tersebut.

 

Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan akan dirilis pada lebaran 2017. Deretan actor dan aktris yang akan membintangi film ini adalah, Titi Kamal sebagai Silvi, Pandji Pragiwaksono sebagai  Raka, Richard Kyle sebagai Dion, Tanta Ginting, Donita, Ira Maya Sopha, Budi Arab, Budi Dalton, Joe P. Project, serta Ferdi Taher. Kedengarannya seru sekali, bukan? Bila Anda penasaran dengan akhir kisah Silvi, Raka, dan Dion, jangan lewatkan untuk menyaksikannya dalam waktu dekat ini bersama orang-orang terdekat.

 

Pandji Pragiwaksono tampil beda di film Insya Allah Sah

Berbeda dengan film-film sebelumnya, pada film ini komika, host, serta rapper berusia 37 tahun ini akan tampil tak biasa. Demi memerankan karakter togel online Raka secara total Pandji tak segan mengenakan rambut palsu, gigi palsu, serta memasang tahi lalat pada dagu kirinya. Penokohannya yang demikian ini juga merupakan satu upaya agar unsur komedi pada film tersebut terasa semakin kental. Kehadiran Raka memang yang dominan memancing tawa penonton. Beberapa tokoh dengan karakter serupa yang pernah dimainkan oleh actor-aktor tampan tanah air adalah Bossman (Reza Rahadian) serta Dedi (Dwi Sasono) dalam film Cowok Jagoan.

 

Selain penampilannya yang ajaib, Raka juga diceritakan mempunyai karakter yang agak menyebalkan, iseng, suka mencampuri urusan orang lain, serta tukang ceramah. Meskipun demikian sebenarnya ia adalah orang yang tulus, jujur, dan tak segan menolong orang lain. Selain itu Raka adalah sosok yang sangat religious dan menganggap ibadah itu penting. Ini terlihat saat terjebak di dalam lift ia selalu berusaha menjaga jarak dengan Silvi karena alasan bukan muhrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *