Film-Film Pembangkit Motivasi Kerja

Seringkali rutinitas harian di kantor membuat kita bosan apalagi bila kita sudah bekerja bertahun-tahun di tempat yang sama. Merasa jenuh serta mulai kehilangan motivasi kerja pasti sebagian besar orang sudah pernah merasakannya. Untuk mengembalikan vitalitas dan semangat dalam bekerja ada banyak cara yang dapat dilakukan misalnya dengan liburan atau mengerjakan hobby yang mungkin sudah lama ditinggalkan. Bila Anda tak mempunyai waktu yang cukup untuk pergi berlibur atau tak ada dana yang dialokasikan untuk kegiatan tersebut, film-film berikut ini bisa menjadi tontonan yang cukup menyegarkan.

 

Daftar film untuk meningkatkan semangat kerja

Film-film berikut ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan semangat kerja sehingga Anda kembali bergairah dalam menjalani keseharian di kantor.

  1. Alangkah Lucunya Negeri Ini – Film yang dibintangi oleh actor watak Reza Rahadian ini mengangkat kisah seorang lulusan sarjana judi poker yang sudah menganggur hampir 2 tahun sejak kelulusannya. Secara tak sengaja sang tokoh utama yang bernama Muluk ini berkenalan dengan seorang bos pencopet bernama Jarot. Singkat cerita Muluk akhirnya menjadi pengelola dana bagi pencopet lainnya hingga ia tergerak untuk mengubah nasib para pencopet tersebut. Muluk pun membujuk Jarot untuk menyisihkan dana hasil mencopet yang nantinya digunakan untuk pendidikan para pencopet tersebut. Kisah ini mungkin membuat penonton tergelitik karena di satu sisi mencopet adalah perbuatan yang merugikan orang lain, tetapi di sisi lain dana hasil mencopet tersebut membuka kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki nasib dengan pendidikan. Yang bisa diambil hikmahnya dari kisah ini adalah pekerjaan selayaknya diiringi dengan niat baik dan lambat laun pasti akan membawa perubahan bagi banyak orang.
  2. The Intern – Film yang dipublikasikan dua tahun yang lalu ini memberi motivasi bagi kita untuk tetap berkarya sekalipun sudah memasuki masa purna tugas apalagi bila karya tersebut ternyata membawa kebaikan dan manfaat bagi orang-orang terdekat kita. Inilah hal yang diyakini oleh Ben Whittaker (Robert De Niro) yang membintangi film ini. Kisah ini berawal dari kebosanan sang pensiunan hingga akhirnya ia mengambil sebuah pekerjaan sebagai sopir pribadi bos perusahaan startup bernama Jules (Annet Hathaway). Bos yang sukses dari segi pekerjaan ini ternyata mengalami banyak masalah karena pasangan dan buah hatinya kurang mendapat perhatiannya. Sedikit demi sedikit Ben yang berpengalaman dan bijaksana membantu menyelesaikan persoalan Jules. Hikmah dari film ini adalah bekerja memang merupakan hal yang sulit apalagi saat kita memutuskan merintis bisnis sendiri dan usia bukanlah halangan bagi orang untuk bermanfaat bagi orang lain.
  3. Laskar Pelangi – Film ini merupakan adaptasi dari novel fenomenal Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang menceritakan pengalaman masa kecilnya harus berjuang menempuh pendidikan di tengah beragam keterbatasan. Adalah Ibu Muslimah sosok ibu guru muda yang menjadi embun penyejuk bagi anak-anak miskin di Belitung yang tak hanya mengajar tetapi menyentuh kedalaman hati mereka untuk terus melanjutkan pendidikan walau apa pun halangannya. Film ini mempunyai pesan moral, yaitu seorang wanita yang tangguh dan mencintai pekerjaannya demi membagi ilmu kepada anak-anak didiknya.
  4. Good Will Hunting – Film ini dibintangi oleh Matt Damon yang membawakan peran Will, seorang anak yang cerdas tetapi bernasib kurang beruntung karena tak mempunyai orang tua lagi sejak kecil. Kecerdasan Will yang di atas rata-rata tersebut berhasil ditemukan oleh Profesor Gerald saat melihat Will yang pada saat itu bekerja di Massachusetts Institute of Technology mengerjakan soal matematika rumit di papan. Sang professor dan Dr Sean McGuire yang merupakan seorang terapis lalu membantu Will untuk mengembangkan potensi tersebut. Hikmah yang dapat diambil dari film ini adalah kita harus menggunakan kesempatan yang berpeluang untuk mengembangkan potensi kita.

 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *