Film Yang Menginspirasi Saat Sedang Merasa Putus Asa

Setiap orang pasti mempunyai mimpi tetapi hanya sedikit yang mempunyai keberanian untuk mewujudkannya. Meraih impian memang bukanlah hal yang dapat dilakukan secara instan. Tentu banyak rintangan dan kesulitan yang harus dihadapi sebelum mencapai posisi puncak tersebut. Belum lagi cemoohan orang lain atau sikap tak percaya dan meremehkan yang seringkali harus dirasakan. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan motivasi agar lebih bersemangat dalam mengejar mimpi, berikut ini adalah beberapa film yang layak untuk menjadi referensi Anda.

 

Rekomendasi film yang memberikan motivasi dalam meraih mimpi

Jangan hanya memandang film-film berikut ini sebagai hiburan saja tetapi jadikan pula sarana untuk meningkatkan motivasi Anda dalam meraih impian.

 

Catatan Akhir Sekolah

Alde, Arian, dan Agni adalah tipe pelajar yang tak terlalu populer di sekolah, bahkan geng cupu dan tidak gaul ini seringkali menjadi bahan bully teman-temannya. Kekecewaan yang mereka dapatkan karena sikap teman-temannya itu kemudian membuat mereka memutuskan untuk membuat film documenter sekolah. Pesan moral dari film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini bisa saja mereka yang dianggap kurang mampu tetapi bersedia terus berusaha dan belajar justru menjadi orang yang berhasil. Terbukti bahwa film karya mereka bertiga memang layak dihargai.

 

3 Idiots

Inilah salah satu film Bollywood yang tak hanya identik dengan tarian dan lagu atau mempunyai jalan cerita mainstream tentang konflik hitam putih yang sangat menyolok. Film ini menceritakan 3 orang sahabat yang sering kali diremehkan tetapi mereka malah sukses membuat orang lain tercengang karena keberhasilannya. Saking konyolnya tingkah mereka bahkan dosen di kampus memastikan bahwa 3 mahasiswa “bodoh” ini tak akan lulus dari bangku kuliah. Faktanya di masa depan justru merekalah yang paling sukses dibandingkan teman-temannya.

 

Good Will Hunting

Cerita ini mengangkat kisah Will Hunting, seorang anak bermasalah yang juga berteman dengan anak-anak bermasalah lainnya. Ia berprofesi sebagai cleaning service di sebuah universitas. Siapa sangka ternyata ia adalah seorang anak yang jenius dalam bidang matematika dan bakat tersebut diketahui oleh professor di tempatnya bekerja. Sayangnya saat sang professor berusaha membantu untuk membuat jalan hidupnya menjadi lebih baik, Will tak menanggapinya dengan positif. Untungnya akhirnya ia menyadari bahwa potensi yang dimilikinya tak akan bisa berkembang bila ia tak berani mengambil resiko dalam hidup.

 

Laskar Pelangi

Film semi biografi yang diadaptasi dari novel Andrea Hirata ini memang menjadi begitu populer di dalam dan luar negeri. Novel ini sesungguhnya mengisahkan tentang masa kecil pengarang yang mengenyam pendidikan dasar di sebuah sekolah Muhammadiyah di kampung pedalaman Belitong dalam kondisi dewa poker yang mengenaskan. Meskipun demikian ia akhirnya sukses mewujudkan mimpinya untuk melanjutkan sekolah hingga ke benua biru sebagaimana motivasi dari sang guru yang terus mendorong siswa-siswanya untuk maju dan sukses.

 

October Sky

Film ini merupakan kisah nyata seorang pelatih astronot NASA yang bernama Homer Hickam. Tak ada orang yang mengira bahwa ia akan berkarier di NASA karena masa kecilnya yang sangat biasa. Ia tak pandai dalam matematika, tak bisa berolahraga, dan orang-orang lebih menyukai sosok populer sang kakak. Meskipun demikian ia mempunyai kecintaan yang luar biasa terhadap roket Sputnik dan bermimpi untuk  memiliki profesi yang berkaitan dengan hal tersebut. Bersama para sahabatnya ia bahkan mencoba membuat roket sendiri dan harus gagal  berulang kali. Selain itu ia juga harus meyakinkan keluarganya bahwa ia tak ingin menjadi penambang sebagaimana profesi turun-temurun di keluarganya.

 

Ayo tonton semuanya untuk membuat Anda semakin bersemangat dalam berjuang meraih mimpi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *