Peminum Kopi Mungkin Bakal Hidup Lebih Lama

Penelitian mengejutkan hadir dan mengungkapkan bahwa meminum kopi sebanyak tiga mangkuk dalam sehari mungkin akan membantu Anda untuk hidup lebih panjang. Hasil studi ini dilakukan di hampir setengah juta orang di 10 negara di Eropa.

Riset tersebut diterbitkan oleh Kesehatan Annals of Internal Medicine. Riset tersebut menduga bahwa satu tambahan cangkir kopi mampu memperpanjang masa hidup seseorang walaupun kopi tersebut tanpa kafein. Namun sejumlah ahli menegaskan tidak mungkin untuk mengatakan dengan sangat pasti bahwa kopi memiliki dampak perlindungan. Mereka malahan mengatakan bahwa tepatnya gaya hidup yang lebih sehat di kalangan para peminum kopi lah yang membuat mereka hidup lebih lama. Dan oleh karena itu, para ahli menyebutkan bahwa tidak perlu saat ini untuk menambah konsumsi kopi.

Temuan Riset

Tim yang berasal dari International Agency for Research on Cancer dan juga Imperial College London menegaskan bahwa mereka menemukan minum kopi lebih banyak berkaitan erat dengan risiko kematian yang lebih rendah, khususnya terkait dengan usus dan jantung.

Mereka mencapai kesimpulan sesudah menganalisis data dari orang-orang yang sehat yang berumur 35 tahuhn ke atas dari 10 negara Eropa. Para responden tersebut ditanya pada awal studi mereka berapa banyak kopi yang cenderung mereka minum dan tim lalu melihat kematian rata-rata selama 16 tahun.

Seorang professor dari Universitas Cambridge, Profesor Sir David Spiegelhalter, menganalisis pemahaman public soal risiko kesehatan. Ia mengatakan bahwa penurunan kematian benar-benar kopi. Oleh karena itu, penambahan kopi sebanyak 1 cangkir rata-rata bisa memperpanjang hidup seorang pria kurang lebih sekitar 3 bulan dan untuk seorang wanita kira-kira satu bulan.

Namun terlepas dari skala riset yang besar, tetap lah penelitian ini belum dianggap sempurna dan tak bisa juga membuktikan bahwa biji kopi mempunyai unsure yang ‘sakti.’

Jangan Langsung Membeli Kopi

Bagi penggemar kopi, Anda perlu mengetahui bahwa penemuan ini tidak lah jelas dan nyata seperti yang terlihat. Hal ini dikarenakan riset bandar togel hongkong ini tidak bisa mempertimbangkan segala faktor yang membayang-bayangi ketidakpastian soal dampak dari kopi sendiri.

Seperti contohnya, tidak dilihat berapa banyak penghasilan peminum kopi apabila dibandingkan dengan mereka yang tidak meminum kopi. Bisa jadi bahwa yang mempu membeli 3 buah cangkir kopi seharinya adalah orang yang lebih kaya dan kelebihan uang. Dan hal ini, lewat berbagai cara, mereka bisa melindungi kesehatan mereka dibandingkan dengan mereka yang minum kopi 3 cangkir sehari namun tidak lah kaya dan tidak kelebihan uang.

Bisa jadi juga orang yang meminum 3 mangkuk kopi sehari menghabiskan waktu yang lebih banyak untuk bersosialiasasi dengan banyak orang sehingga sangat mungkin bagi mereka untuk meningkatkan kesejahteraan tubuh mereka.  bahkan jika studi ini memastikan bahwa kopi yang menyebabkan umur yang lebih lama atau panjang, tidak semuanya juga baik mengingat peneliti juga menemukan kopi tinggi berkaitan dengan tingkat yang tinggi dalam kanker ovarium bagi wanita.

Lagipula, walaupun melibatkan banyak orang, peneliti mungkin lupa memasukkan orang yang menderita diabetes, stroke, dan juga penderita jantung pada awal studi mereka. jadi tidak begitu banyak yang disampaikan tentang risiko ataupun keuntungan dari minum kopi itu sendiri karena mungkin saja beberapa dari orang yang tidak sehat tersebut (yang tidak diteliti) menjadi tidak sehat karena mereka minum kopi secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *