Manchester United Percaya Lukaku Membawa Keuntungan Besar Bagi Tim

Lewat akun resminya, Manchester United secara resmi mengumumkan telah mendatangkan pemain terbarunya yaitu Romelu Lukaku dari Everton.

Sang kapten yakin Lukaku akan membuat banyak gol

Michael Carrick sebagai kapten tim Setan Merah yakin bahwa kedatangan Romero Lukaku itu bisa menggantikan posisi penyerang setelah ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic yang karena mengalami cedera ACL pada musim lalu.

Carrick juga menyatakan bahwa ia tidak ada sedikitpun keraguan terhadap Romelu Lukaku yang akan menjadi mesin pencetak gol utama Setan Merah untuk musim depan.  Ia menambahkan bahwa semua pemain dalam tim harus berusaha mencetak gol untuk meringankan beban rekannya. Namun tetap saja, Lukaku akan menjadi andalan utama dan akan sukses bersama MU.

United menebus Lukaku dengan harga 75 juta poundsterling pada musim panas dari Everton. Sepanjang gelaran terakhir, Lukaku sebagai penyerang telah mencetak 32 gol untuk negara dan klubnya. Mantan penyerang di rivalnya, Chelsea, Lukaku disebut akan mampu mengisi kekosongan lini penyerang setelah dilepasnya Zlatan Ibrahimovic.

Carrick juga percaya Lukaku bisa tampil cemerlang dan tanpa merasa terbebani untuk disebut sebagai penerus Ibra. Kepada Manchester Evening News, Carrick berkata bahwa Ia tau persis seperti apa Lukaku selama ini. Lukaku tidak akan mengubah gaya permainan ketika dia bermain di sini dan akan membuat banyak gol. Dan karena itulah ia didatangkan ke Old Traford, pungkas Carrick.

Legenda Manchester United: Lukaku adalah aset besar

Andy Cole yang merupakan salah satu pemain legenda Setan Merah juga yakin bahwa Romelu Lukaku akan berkontribusi besar dengan mencetak banyak gol sepanjang musim mendatang.

Legenda penyerang MU ini tidak ragu mengatakan Lukaku sebagai aset besar bagi tim. Lukaku yang kini berusia 24 tahun di musim sebelumnya telah berhasil mencetak 25 gol kepada Everton.

Di Old Trafford, alih-alih menggunakan nomer punggung 10 untuk menggantikan Rooney, Romelu Lukaku akan memakai jersey nomor 9 setelah diberi izin oleh Zlatan Ibrahimovic.

Kepada MUTV, Cole menjelaskan bahwa Lukaku togel hongkong telah membuktikan kualitasnya di liga primer. Sejak meninggalkan Chelsea di permulaan karirnya, Lukaku justru membuktikan kemampuannya dengan membuat banyak gol. Salah satunya ketika membela klub Everton. Cole berharap hal serupa akan terjadi ketika Lukaku memakai jersey Manchester United.

Saran Rooney untuk Lukaku agar cemerlang bersama Setan Merah

Setelah berjuang membela Manchester United selama 13 tahun, Wayne Rooney sebagai salah satu pemain andalan Setan Merah tentu sudah mengetahui semua seluk beluk timnya. Karena itulah Rooney tidak ragu untuk memberikan saran dan tips kepada penerusnya yaitu Romelu Lukaku.

Ketika Lukaku dibeli dari Everton, di saat yang sama pula Rooney keluar dari Old Trafford untuk kembali reuni dengan rekan setimnya bersama everton. Selama memakai jersey United, Rooney telah berhasil menjadi top scorer di klubnya dengan torehan 253 gol dan mendapat banyak gelar. Rooney yakin Lukaku akan bernasib sama apabila ia bisa melampaui ujian di Old Trafford, yaitu menghadapi ujian mental.

Menurut Rooney, bermain bersama tim Setan Merah adalah ujian mental. Kita harus punya mental kuat untuk mengatasi tantangan karena kita dituntut untuk bisa sukses. Ia menambahkan jika Lukaku mampu melakukannya, ditambah dengan kualitas dirinya, maka Lukaku akan Sukses.

Rooney juga bercerita bahwa United memiliki standar yang tinggi agar setiap pemain bisa sukses di klub. Standar tersebut merupakan warisan pelatih Sir Alex Ferguson yang harus tetap dijaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *