Inilah Orang Terkaya Dan Tersukses Tapi Memiliki Kekurangan Di Dunia

Banyak yang berpikir, untuk menjadi orang sukses atau kaya kita harus selalu menjadi orang sempurna. Memiliki bakat, kecerdasan dan berbagai spesiali lainnya. Tapi ternyata, semua itu tidak menjadi alasan utama menjadi orang sukses dan kaya. Ternyata ada banyak orang kaay dan sukses di dunia ini, yang memiliki kekurangan. Mereka masih tetap bisa berkarya dan memberikan manfaat  bagi semua orang. Bahkan banyak yang termasuk orang berkebutuhan khusus. Inilah orang kaya dan sukses di dunia yang memiliki kekurangan.

Stephen Hawking

Stephen hawking merupakan penderita penyakit syaraf, biasa disebut dengan amytrophic lateral sclerosis (ASL). Akibat penyakit syaraf ini membuat semua fungsi motorik rusak dan otot menjadi lebih lemah. Stephen hawking mulai menderita penyakit togel singapura ini, sejak usianya 21 tahun. Dia hanya bisa duduk lemah di kursi roda. Tapi dengan semua kekurangan yang ia miliki, stephen hawking bisa menjadi seorang fisikawan yang terkenal.

Stephen hawking adalah seorang ahli teori relativiats dan kuantum. Hampir 20%  Penderita amutrophic lateral scleroris di dunia ini, tidak bisa bertahan lima tahun sejak menderita penyakit. Tapi ada kelebihan pada diri stephen hawking sendiri. saat ini umurnya sudah mencapai 75 tahun, tapi ia masih tetap berkarya di bidang ilmu fisika. Walaupun dia hanya bisa berbaring di atas kursi roda, ia tetap akan terus berkarya dan memberikan manfaat bagi dunia.

Richard Branson

Richard branson termasuk orang kaya dan sukses di dunia. Dia adalah pendiri dan pemilik perusahaan virgin group. Virgin group merupakan korporasi yang telah mengontrol lebih dari 400 perusahaan. Ia termasuk pengusaha muda yang sukses. Lalu apa kekurangan yang ia miliki. dulu ketika masih sekolah, richard branson selalu dianggap siswa yang bodoh dan pemalas. Hampir semua nilai pembelajaranya buruk. Tapi sebenarnya hal itu terjadi, bukan karena richard bronson seorang yang bodoh atau pemalas. Ia menderita penyakit disleksia.

Penyakit disleksia adalah penyakit yang tidak bisa membaca huruf , simbol dan angka dengan jelas. Ini membuat branson sulit mengintrepretasikan dan membaca angka, huruf  atau simbol. Penyakit inilah yang membuat kecerdasaanya terganggu. tapi ia tidak berhenti begitu saja. dengan kekurangan yang dia miliki, branson mencoba untuk melihat kelebihan apa yang dia miliki. dengan kemampuan, pemimpinya membuat ia mempekerjakan orang lain supaya bisa menyempurnakan kelemahanya.

Ingvar Kamprad

Siapa yang tidak tahu pusat perbelanjaan furniture terbesar di dunia ikea. Ternyata  orang yang mendirikan ikea juga memiliki kekurangan. Dia adalah ingvar kamprad. Seorang pengusaha asal swedia ini, ternyata juga menderita disklesia. Akibat penyakit yang di deritanya inilah,. Ia bisa membuat ikea berbeda dengan perusahaan furniture di dunia lainnya dan membuat ikea lebih unik.

Semua kode di produk bukan memakai kode numerik. Tetapi memakai nama tempat, nama nama eropa, pulau dan lainya. Sehingga para konsumen akan lebih mudah membedakan jenis furnoture yang akan mereka beli. Akibat penyakit disleksia ini, ingvar kamprad menajdi sulit untuk membedakan angka. Dia hanya bisa memakai gamabr dan huruf. Tap walapun begitu tetap membuat dia sukses.

Masih banyak orang kaya dan sukses di dunia ini, yang memiliki banyak kekurangan. Jangan pernah gunakan  kekuranganmu untuk menjadi orang lemah. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebiahn masing-masing. Jadi gunakan semua potensi di dirimu dan jadilah orang hebat yang membanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *