War For The Planet Of The Apes – Kera Ingin Kuasai Dunia?

Apa anda menunggu kelanjutan dari Planet of the Apes? Jika ya, anda dapat bergembira, karena film ketiganya yang berjudul War for the Planet of the Apes sudah tayang di bioskop sejak perilisannya tanggal 14 Juli 2017, sedangkan di Indonesia tayang tanggal 25 Juli 2017.  Inti cerita dari film ini adalah perseteruan Caesar dan kawanannya dengan pasukan manusia yang dipimpin oleh orang yang dipanggil ‘Colonel’ (Woody Herrelson). Perdamaian yang terjadi antara kera dan manusia yang selamat di akhir film ‘Dawn Of The Planet Of The Apes’ terganggu karena kedatangan sekelompok manusia yang datang dari luar San Francisco.

Sinopsis War for the Planet of the Apes

Film War for the Planet of the Apes menceritakan tentang konflik mematikan yang harus dijalani oleh Caesar dan kelompoknya dengan sekelompok manusia yang dipimpin oleh ‘Colonel’ yang kejam. Pertempuran antar keduanya menimbulkan kekalahan telak bagi Caesar cs, sehingga membuat Caesar harus rela kehilangan banyak anggota kelompoknya. Setelah kejadian itu, ia harus bergumul dengan insting terdalamnya dan memulai sebuah perjalanan pembalasan dendam demi kematian kaumnya. Tapi hal itu membuatnya harus siap berhadapan dengan ‘Colonel’ secara langsung, sehingga meletuslah pertempuran togel singapore yang dahsyat. Pertempuran ini akan sangat menentukan masa depan planet dan spesies dari kelompok masing-masing.

Naskah film War for the Planet of the Apes  ditulis oleh Mark Bomback (The Wolverine) dan Matt Reeves. Sedangkan aktor dan aktris yang mengambil peran dalam film War for the Planet of the Apes adalah Woody Harrelson (Now You See Me), Andy Serkis (The Hobbit: An Unexpected Journey), Steve Zahn (Dallas Buyers Club) dan Gabriel Chavarria (Teacher of the Year).

Franchise Planet of the Apes di film ‘Rise of the Planet of the Apes’ mampu melonjak berkat Rupert Wyatt yang membuat film ini sangat apik. Kesuksesan itu membuat Matt Reeves meluncurkan seri keduanya dengan judul ‘Dawn of the Planet of the Apes’. Tapi ternyata kegemilangan Reeves menggarapnya, membuat pencapaian film ini mampu melampaui film pertama yang diarahkan oleh Wyatt.

Setelah kesuksesan yang bertubi-tubi itu, membuat film ketiganya ‘War for the Planet of the Apes’ dibuat oleh Reeves kembali dan diharapkan dapat mengangkat franchise ini lebih sukses lagi. Kepiawaian Reeves dalam membuat sebuah film memang tak perlu diragukan lagi, pasalnya ia juga pernah menggarap film The Batman.

War for the Planet of the Apes Diadaptasi Dari Novel

Film yang didistributori oleh 20th Century Fox ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang tayang tahun 2005 (Rise Of The Planet Of The Apes), kedua tahun 2014 (Dawn Of The Planet Of The Apes) dan ketiga di tahun 2017 (War for the Planet of the Apes). Film ketiga ini dari reboot film kera yang ingin menguasai dunia.

Sebenarnya film ‘Planet of the Apes’ ini merupakan adaptasi dari novel tahun 1963 karya Pierre Boulle, orang asal Prancis. Judul novelnya adalah ‘La Planete des Singes’. Dalam seri originalnya, ada 5 seri yang menceritakan tentang Apes, yaitu Planet of the Apes (1968), Beneath the Planet of the Apes (1970), Escape from the Planet of the Apes (1971), Conguest of the Planet of the Apes (1972) dan Battle for the Planet of the Apes (1973). Namun, sebelum tiga seri film reboot yang telah dijelaskan di atas, ada film remake yang dibuat dari film pertama series originalnya dengan judul ‘Planet of the Apes’ di tahun 2001.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *