Douglas Costa Gabung dengan Juventus Guna Juarai Liga Champions

Douglas Costa yang merupakan rekrutan anyar dari Juventus menyataan bahwa dirinya bergabung dengan klub raksasa Turin untuk memenangkan segalanya. Hal itu juga termasuk memenangkan trofi Liga Championship selagi juga tetap mendominasi di liga domestik.

Dedikasi Tinggi Costa bagi Juventus

Sang winger yang berasal dari Brazil ini bergabung dengan Il Bianconeri dengan status pinjaman dari Bayern Munich dengan opsi untuk mempermanenkannya pada musim panas tahun depan dengan harga 40 juta Euro atau setara dengan 610 milyar rupiah. “Saya merasa baik-baik saja. Anda berlatih dengan sangat keras di sini,” ungkapnya kepada salah satu majalh olahraga. “Saya baru saja mendapatkan kecepatan yang sama dengan teman-teman setim. Saya tahu saya masih sedikit tertinggal dengan yang lainnya namun saya harus mencapai level pemain yang lainnya. Tetapi saya akan berupaya keras untuk kembali ke performa terbaik saya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan mengapa ia memilih Juventus. “Sebab dalam 3 tahun terakhir mereka telah memainkan 2 laga final Liga Champions. Menurut saya, mereka adalah tim dengan hasrat yang paling besar dan juga kesempatan besar untuk bisa menjuarai Liga Champions.”

“Saya juga ingin sekali bisa menjadi bagian dari sejarah dari klub besar ini. satu tahun sebelum Piala Dunia, saya tak bisa memilih klub yang lebih baik ketimbang Juventus. Saya ada di sini untuk memenangkan segalanya termasuk juga Liga Champions,” imbuhnya lebih lanjut dibumbui dengan harapannya.

Juventus saat ini masih juga mendominasi pada liga domestic dengan menjadi peraih Scudetto di 6 musm beruntun. Hal ini tentu saja dianggap oleh Costa sebuah pencapaian yang bagus, serupa dengan Bayern.

“Scudetto? Juve sama dengan Bayern. Ini merupakan sebuah klub yang sangat hebat dan semua orang pasti akan mengerahkan segala kemampuan dewa poker yang dimilikinya untuk mengalahkan kami. Di Italia mereka memainkan sepak bola dengan taktik yang sangat sempurna dan juga sangat sulit untuk menembus lini pertahanannya. Tentu akan membutuhkan kesabaran.”

Ia mempertegas, “Milan dan Inter sudah memperkuat diri dan skuat mereka, tapi Juve memiliki pemain-pemain yang tepat untuk menegaskan jati diri mereka.”

AC Milan Menyaingi Juve Perebutkan Keita Blade

Berita transferan Costa ke Juve bukanlah satu-satunya yang menjadi sorotan publik. Namun juga soal AC Milan yang dikabarkan bersedia untuk mengajukan tawaran anyar guna merekrut Keita Balde Diao dari Lazio yang mana sebelumnya sudah lebih dulu diperebutkan oleh Inter Milan dan juga Juventus pada bursa transfer ini.

Pada musim panas tahun ini, kontrak pemain tim nasional Senegai ini akan segera habis dengan klub ibu kota itu. dan ia juga sudah menyatakan keinginannya untuk tak memperpanjang kontrak tersebut. Keita sebenarnya telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Juve, akan tetapi klub raksasa Turin tersebut tak bersedia untuk menebus dirinya dengan permintaan harga yang dipatok oleh Lazio dengan sangat tinggi yakni sebesar 30 juta Euro (457 milyar rupiah).

Claudio Lotitto, Presiden Il Biancocelesti, mengatakan bahwa tawaran pertama yang telah diberikan oleh Juventus bahkan tak ada setengan dari permintaan harga dari Lazio. Dan dilansir dari media olahrga, La Gazetta dello Sport, dikabarkan bahwa Lazio bersikeras tak akan menjual Keito ke Si Nyonya Tua sebelum Piala Super Italia yang mana akan melibatkan kedua klub itu pada tanggal 13 Agustus esok hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *