Sejumlah Petenis Unggulan Berguguran Terus saat Muguruza Melenggang Bebas

Ajang Tenis Wuhan Open 2017 sedang berlangsung. Dan kejutan terus saja terjadi di dalam ajang tersebut. Salah satu kejutannya adalah adanya sejumlah pemain unggulan yang terpaksa harus angkat koper lebih awal dikarenakan mereka ditumbangkan dengan lebih cepat oleh sejumlah petenis ‘non-unggulan’.

Petenis Non-Unggulan Kalahkan yang Unggulan

Sebut saja, petenis nomor dua Simona Halep, dan juga Caroline Wozniacki, petenis unggulan nomor 4. Mereka paslanya gagal melanjutkan ambisi mereka guna meraih gelar juara. Hal itu tentu saja sangat disayangkan oleh para pendukungnya, apalagi mereka yang sudah lama berharap keduanya bakal menjadi juara di ajang ini. hal itu terjadi setelah mereka akhirnya terpaksa harus tumbang di putaran yang kedua.

Halep kalah dari petenis Daria Kasatkina di mana skornya 6-2 dan 6-1. Sementara itu, Wozniacki, harus kalah dari Maria Sakkari, petenis kualifikasi yang berasal dari Yunani. Ia dikalahkan dengan skor 7-5, 6-3. Halep sendiri datang ke turnamen tersebut guna mencoba mengambil alih posisi rangking 1 dunia yang digenggam oleh Muguruza. Namun sayang sekali, harapan tersebut memang harus dikuburnya dalam-dalam setelah dirinya dikalahkan lebih awal.

Nasip yang sama juga dialami oleh Svetlana Kuznetsova, petenis unggulan. Ia dikalahkan oleh Alize Cornet yang berasal dari Perancis di mana skornya 6-3, 6-3. Tidak hanya tiga petenis yang sudah disebutkan di atas, bahkan ada beberapa petenis unggulan asal Amerika Serikat yang harus saja tumbang lebih awal. Sebut saja Madison Keys dan Sioane Stephens yang merupakan finalis dari AS Terbuka 2017 yang juga harus terhentikan langkahnya pada babak pertama. Pada hari Senin lalu (25/9) Stephen sendiri harus kalah dari Wang Qiang, petenis asal Cina, dengan skor 2-6, 2-6. Dan Keys juga harus menerima dengan lapang dada kekalahannya atas Varvara Lepchenko yang berasal dari negaranya, Amerika Serikat, dengan skor 2-6, 6-7 (4-7).

Johanna Konta, petenis yang menjadi unggulan kelima dan juga petenis yang bertengger di posisi 12 dunia, Angelique Kerber, serta Sam Strosur, mantan juara AS Open, juga harus angkat koper lebih awal. Konta sendiri dikalahkan oleh Ashleigh Barty, petenis asal Australia, dengan skor 0-6, 6-4 dan 6-7 (3-7). Kerber sendiri malahan kalah dari petenis non unggulan dari Spanyol. Caroline Gracia, dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-1. Sedangkan Strosur, kalah dari Jill Teichmann, petenis asal Swis, dengan skor 6-4, 3-6, dan 6-3.

Muguruza Terus Melenggang tanpa Jegalan

Seperti yang sudah disebutkan, Halep nampak sangat berambisi untuk mengalahkan petenis-petenis lainnya dan merebut posisi Muguruza, namun kekalahannya pada turnamen Poker online tersebut nampaknya semakin memuluskan langkad dari Garbine Muguruza, petenis nomor satu dunia WTA, untuk menyabet tropi Wuhan Open tahun 2017 ini. dan tidak hanya itu, bahkan posisinya sebagai petenis nomor 1 dunia juga masih sangat aman.

Muguruza sendiri tidak ada kesulitan untuk melaju ke putaran ketiga sesudah dirinya mengalahkan ,eisa Tsurenko yang pada saat itu ia kalahkan dengan skor 6-4, 6-4. Juara Wibledon yang berasal dari Spanyol ini mematahkan perlawanan dari Tsurenko 2 set langsung. Ia juga selanjutnya bakal berhadapan dengan Magda Linette yang berasal dari Polandia.

“Dua tahun lalu, saya pergi dari sini di babak final. Saya selalu bermain dengan baik di Cina. Dan saya mencoba untuk bisa terus maju,” ungkap Muguruza dilansir dari sebuah berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *