Lorenzo Beri Isyarat Bakal Bantu Dovizoso pada Valencia

Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi saksi bagi perebutan gelar juara dunia yakni MotoGP 2017 yang akan diperebutkan oleh Andrea Dovizoso dan juga Marc Marquez. Akan tetapi kans Dovizoso untuk merebut gelar juara dari Marquez nampaknya sangat kecil. Pertanyaan lalu muncul, akankah sang teman satu timnya yang ada di Ducati yaitu Jorge Lorenzo bakal membantu Dovizoso?

Lorenzo Rela Berkorban

Lorenzo, pebalap Ducati, memberikan sinyal bakal turun tangan untuk membantu rekan satu timnya yakni Dovizoso untuk menyabet gelar juara dunia bergengsi MotoGP 2017. Lorenzo juga pasalnya siap untuk berkorban demi kepentingan timnya di seri balapan pamungkas yang bakal menentukan peraih mahkota juara poker88 dunia yang akan diselenggarakan di Valencia, Spanyol pada hari Minggu (12/11) esok.

Di musim ini, pasalnya Lorenzo tak memiliki peluang untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Gelar juara saat ini menjadi bagian dari Marquez dan Dovizoso. Sebelumnya, Dovizoso berhasil mengamankan posisinya dengan menjuarai GP Malaysia sehingga perebutan gelar jawara dunia berlanjjt sampai seri balapan terakhir yakni di Valencia, pada akhir pekan ini. disinyalir, kemenangan yang didapatkan oleh Dovizoso ini juga ada kaitannya dengan Lorenzo. Banyak anggapan bahwa Dovizoso bisa menang karena bantuan dari rekan satu timnya itu.

Akan tetapi peluang Dovizoso untuk bisa meraih gelar juara dunia bisa dibilang sangatlah tipis. Dovizoso mesti memastikan dirinya jadi juara dan juga Marquez haruslah finish pada urutan yang ke-11 atau bahkan lebih rendah di Valencia esok. Dan gelar juara dunia untuk Ducati terakhir kalinya dipersembahkan oleh Casey Stoner yakni tepatnya pada tahun 2007. Lorenzo sendiri juga memahami bahwa gelar juara dunia musim ini amat sangat penting untuk Ducati. Oleh sebab itu lah Lorenzo mamiliki niat akan membantu rekan satu timnya untuk memuluskan jalannya dalam usaha meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Penting Untuk Ducati

“MotoGP ini adalah olahraga individu dan tentu saya inginnya saya yang keluar menjadi juara dunia, bukanlah rekan satu tim saya. Akan tetapi apa yang saya inginkan adalah memberikan hal yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Ducati. Untuk Ducati sendiri, titel pembalap adalah yang sangat bahkan terpenting. Lebih baik ya Dovizoso lah yang menjadi juara,” ungkapnya.

Pada musim ini sayang sekali Lorenzo tidak bisa menyaingi Dovizoso yang mana sudah mengantongi sebanyak 6 buah kemenangan. Sedangkan Lorenzo sendiri baru meraih 3 kali kemenangan. Dirinya mengaku bahwa ia mengalami beberapa kesulitan dengan motor Ducati berseri Desmosedici GP17 yang ia miliki di musim ini. kendati belum memiliki kemenangan pada musim ini, pebalap handal asal Spanyol tersebut tidak lah menyesali kepindahannya ke tim Ducati.

Sikap yang ditunjukkan oleh Lorenzo ini banyak mendapat acungan jempol. Bagi para pecinta MotoGP khususnya. Mengingat hal ini, Ducati juga berjanji akan meningkatkan performa motor Dovizoso menjelang ajang MotoGP di Valencia. Langkah apa yang akan dilakukan oleh Ducati demi menunjang kemenangan Dovizoso?

Tim pabrikan yang berasal dari Italia ini pasalnya ingin pebalap andalan mereka menang dalam laga seri balapan pamungkas bergengsi, MotoGP 2017 yang bakal diselenggarakan di Valencia. Direktur dari tim Ducati, Gigi Dall’Igna akan menyesuaikan peningkatan performa motor Ducati Desmosedici GP17 yang dimiliki oleh Dovizoso supaya bisa tampil lebih maksimal dan kompetitif lagi di laga MotoGP 2017 yang akan dihelat di Valencia nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *