Tiga Fakta Unik Tentang Film Animasi Coco

Sudah lama dinantikan oleh para penggemar film animasi, maka akhirnya Disney-Pixar bakal kembali hadir menghadirkan sebuah sajian paling anyarnya. Film tersebut adalah Coco yang rencananya bakal tayang serentak pada tanggal 24 November 2017. Coco sendiri pasalnya terinspirasi dari budaya negara Meksiko dan film tersebut juga akan mengikuti petualangan Migeul, yakni seorang anak laki-laki yang berumur 12 tahun. Miguel di film ini bercita-cita untuk menjadi seorang pemusik dan ia pun berusaha dengan sangat keras mewujudkan impiannya.

Film Coco ini pasalnya disutradarai oleh Lee Unkrich yang mana sukses dengan film Toy Story 3. Cerita yang ada di dalam film Meksiko ini pasalnya sangat kental dengan budaya Meksiko dan juga mengangkat tradisi Dia de Muertos guna menghormati dan juga mengenang lahi memori-memori dari anggota keluarga yang sudah berpulang terlebih dahulu. Tentu saja, dari sekian lama proses produksi togel pelangi dan juga pembuatan sampai dengan perilisannya, film Coco ini menyimpan beberapa fakta. Dan berikut ini di antaranya.

Nama Coco

Meskipun judulnya Coco, namun film besutan dari Disney-Pixar ini menceritakan petualangan Miguel yang mana bercita-cita untuk jadi seorang penyanyi dan juga pemusik yang sangat handal seperti idolanya. Idolanya adalah pemusik legendaris di Meksiko, Ernesto de la Cruz. Namun sayang sekali, keluarga Miguel tak mengijinkannya mewujudkan impiannya itu. coco sendiri adalah nama dari nenek buyut Miguel yang mana bisanya dipanggil Mama Coco. Ia juga jadi orang yang selalu jadi pendengar petualangan Miguel sehari-harinya.

Dia de Muertos

Film ini amat sangat kental dengan budaya Meksiko dan juga mengangkat tradisi yang bernama Dia de Muertos. Tradisi itu bukan momen berduka namun sebuah perayaan untuk mengingat kembali kebaikan para leluhur orang Meksiko dan juga menghormati dan juga mengenang lagi memori-memori dari anggota keluarga yang sudah meninggal. Pada sebagian besar waktu yang ada di film ini, ada dua dunia yang ada di sana yakni dunia orang yang masih hidup (The Land of Living) dan juga dunia orang yang sudah meninggal (The Land of Dead) digambarkan di sana secara terpisah akan tetapi masih dengan harmonisnya dan juga saling berdampingan. Di suatu hari pada tiap tahunnya, kedua dunia tersebut bersatu dengan magis yang mana digambarkan sebagai suatu reuni keluarga besar antara dunia yang mana sekarang kita ketahui dengan dunia kematian, yakni dunia penuh warna, kebahagiaan dan juga music.

Dua Dunia yang Beda

Latar belakang dari film Coco ini di Meksiko. Dan film ini menampilkan dua dunia berbeda yakni The Land of Living dan juga The Land of Dead, dunia orang yang masih hidup dan juga dunia orang yang sudah tiada. Miguel dan juga keluarganya berasal dari Santa Cecilia, sebuah kota fiksi yang mana menawan hati dan kota itu terletak di Land of Living. Sedangkan momen ajaib yang ditimbulkan karena aksi tanpa direncakan oleh anak kecil itu membuat dirinya menjadi manusia yang pertama kali berkunjung ke The Land of Dead atau yang dikenal dengan Dia de los Muertos.

Nah itu dia tiga fakta yang tersembunyi tentang Coco di mana tidak banyak orang yang tahu tentang fakta-fakta unik tersebut. Memang film ini diprediksi akan dinikmati para anak kecil dan juga remaja, namun orang dewasa juga boleh menontonnya karena film Coco syarat dengan isi dan juga pesan moral serta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *