Kecewa Wales Gagal Masuk PD, Ashley Williams Pensiun

Bagi setiap pemain sepakbola, tentu salah satu alasan kenapa mereka terus bertahan dan bekerja keras dalam karirnya adalah karena keinginannya untuk bisa mengikuti perhelatan akbar, Piala Dunia. Namun apa jadinya ketika Timnas ternyata tidak lolos mengikuti PD, tentu saja perasaan kecewa akan hadir. Begitulah yang sedang dirasakan oleh Ashley Williams. Dia kecewa berat karena negaranya, Wales tidak lolos masuk kualifikasi Piala Dunia. Ini membuatnya untuk memutuskan pensiun.

Kecewa Tidak Lolos Piala Dunia

Ashley Williams mengakui jika dirinya telah mempertimbangkan untuk pensiun dari sepakbola internasional setelah kegagalan Wales untuk lolos ke Piala Dunia. Ini merupakan kekecewaan yang sangat berat. Ekspresinya juga tidak menutupi akan rasa kekecewaannya. Bagaimanapun, semua tergantung dari keputusan Williams. Apakah dia akan bertahan atau pergi sesuai dengan apa yang dikatakannya.

Seperti diberitakan jika Wales finis ketiga di Grup D di belakang negara yang lolos babak kualifikasi yakni Serbia dan Republik Irlandia, yang mengalahkan mereka 1-0 di Cardiff pada bulan Oktober lalu. Impian mereka pun telah sirna.Williams, bek berusia 33 tahun itu mengakui patah hati atau kecewa akibat kekalahan itu.Inilah yang membuat dirinya mempertimbangkan masa depannya dengan Wales.

“Itu sangat mengecewakan kehilangan Piala Dunia, (sehingga) saya harus berpikir untuk pensiun,” kata Williams.Dia juga melanjutkan sebenarnya dia tidak ingin pensiun, tetapi rasa kekecewaanya sangat besar.Dia mengungkapkan; “Saya berbicara kepada orang-orang terdekat saya, saya tidak ingin pensiun atau hal seperti itu.Tapi saya merasa itu adalah sesuatu yang seharusnya saya pikirkan dan lihat tentang klub dimana saya berada, sepakbola internasional dan kehidupan secara umum.

Williams mengakui dia tidak bisa menahan rasa kecewanya. “Aku memang memikirkan itu, tetapi kemudian aku memutuskan aku ingin tetap melakukannya.”Sehingga keputusan untuk pensiun ini begitu berat baik dari sisi karir maupun perasaannya. Tentu saja, dia juga seharusnya memahami tentang apa yang menyebabkan Wales tidak lolos dan mungkin di PD berikutnya Wales baru bisa lolos.

Ingin Bermain Lebih Baik

Walaupun ingin pensiun dari karir internasional, bukan berarti Williams akan berhenti begitu saja. Williams siap untuk memenangkan cap ke-77 melawan Cina pada hari Kamis bersama dengan pertandingan pertama dari manajer baru Ryan Giggs yang bertanggung jawab setelah menggantikan Chris Coleman. Kapten Wales itu bertemu dengan manajer baru Giggs dan staf kepelatihannya awal bulan ini, sehari setelah dia dan klubnya Everton, dikalahkan oleh Burnley.

Dia belum bermain sejak itu karena terkena suspensi dan memanfaatkan kesempatan untuk ambil bagian dalam turnamen togel singapura empat tim di Nanning, dimana termasuk juga Republik Ceko dan Uruguay. Dia mengatakan; “Pelatih (Giggs) ingin mengetahui pemikiran saya tentang hal-hal tertentu dan mengatakan kepada saya pandangannya untuk maju.”Dia melanjutkan; “Jadi itu adalah hal penting yang harus dilakukan sebelum kamp, ​​untuk membantu pelatih.”

Menurut Williams, sebagai seorang kapten dia memiliki tugas untuk bekerja bersama antara pelatih baru dan semua pemain. Dia katakan; “Sebagai kapten, kurasa tugasku adalah membantu merajut itu bersama.Ini adalah awal yang baru dan kami ingin melakukan itu dengan permainan terbaik dan potensi penuh kami.” Dia melanjutkan; “Kami telah menegaskan kami ingin memenangkan turnamen ini dan, sekuat lawan, kapan lagi Anda bisa memainkan turnamen internasional tanpa begitu banyak tim dan dengan kesempatan untuk memenangkan satu piala? Ini akan tetap menggembirakan bagi Wales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *