Timo Tjahjanto Siap Garap Film ‘SI BUTA DARI GUA HANTU’

Dalam dunia Hollywood, karakter superhero dari komik memang laris-manis. Dengan budget miliaran rupiah, film-film superhero yang terbagi dalam dua semesta besar yakni Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU) mampu meraih pundi-pundi box office global sebanyak triliunan rupiah. Basis fans yang sangat besar membuat film superhero memang menarik minat produser.

 

Berkaca dari kesuksesan superhero Hollywood, para sineas Tanah Air pun mulai melirik para pahlawan lokal yang bisa diangkat ke layar lebar. Di era milenial ini, percobaan pertama yang justru gagal total adalah VALENTINE (2017). Diangkat dari karakter fiksi terbitan Skylar Comics, VALENTINE memasang aktris cantik Estelle Linden sebagai Srimaya/Valentine. Hanya saja film garapan Skylar Pictures itu sangat menyedihkan karena cuma tayang empat hari saja. Dalam keterangan resminya, Skylar saat itu mengaku kalau efek CGI yang kurang sempurna membuat VALENTINE ditarik dari peredarannya.

 

Nasib berbeda justru dialami Wiro Sableng. Menggaet Vino G Bastian, film arahan Angga Dwimas Sasongko itu bahkan dilirik oleh distributor besar yakni Fox Searchlight International yang juga anak perusahaan 20th Century Fox. Tak heran kalau WIRO SABLENG mendapatkan jatah promosi di saat DEADPOOL 2 bakal tayang pada pertengahan Mei ini.

 

Dan kini mengikuti jejak Wiro, karakter manusia sakti asli Indonesia yang akan digarap ke layar lebar adalah Si Buta Dari Gua Hantu. Dalam perkembangannya, Si Buta yang memiliki nama Barda Mandrawata ini adalah sosok sakti mandraguna yang memiliki kemampuan hebat dalam beladiri. Meskipun belum mendapatkan pemeran Si Buta, proyek ini makin serius saat nama sutradara berbakat Timo Tjahjanto dipastikan sebagai pengarah film. Hal ini terungkap saat Timo mengunggah foto naskah film berjudul A MAN CALL SIGHTLESS dalam akun media sosialnya.

 

‘SI BUTA DARI GUA HANTU’ Satu Semesta Dengan ‘GUNDALA’?

 

Dengan Timo sebagai sutradara, maka Si Buta akan memiliki jaminan kualitas yang tak bisa diremehkan. Rekam jejak Timo sebagai sutradara film-film togel singapore bergenre slasher tentu akan memberikan sentuhan adegan aksi tersendiri. Namun yang menarik lainnya, perusahaan di balik proyek film Si Buta ini adalah Bumilangit Studios.

 

Ya, Bumilangit saat ini memang tengah berusaha mengumpulkan seluruh hak cipta komik karya seniman senior Indonesia. Selain Si Buta karya Ganes TH yang sudah diamankan, Bumilangit juga siap menggodok proyek GUNDALA. Tak main-main, superhero yang satu itu sudah mendapatkan sutradara yang bakal bertanggung jawab yakni Joko Anwar. Tak heran dengan masuknya Si Buta dan Gundala dalam satu perusahaan naungan Bumilangit, ada dugaan kalau kedua manusia sakti itu akan masuk semesta yang sama. Sehingga bukan tak mungkin kalau Bumilangit akan membuat semesta manusia-manusia sakti asli Indonesia.

 

Timo Siap Rilis ‘SEBELUM IBLIS MENJEMPUT’

 

Sementara itu di sela-sela kesibukan Timo mempersiapkan proyek Si Buta, suami Sigi Wimala ini bakal merilis film horor terbarunya. Menggaet dua aktris muda nan cantik yakni Chelsea Islan dan Pevita Pearce, Timo menggarap SEBELUM IBLIS MENJEMPUT. Lewat teaser trailer yang dirilis hari Jumat (11/5) kemarin, Timo memberikan sensasi horor mencekam yang sangat angker dan teror menakutkan seperti karya-karya sebelumnya yakni RUMAH DARA (2010), KILLERS (2013) dan THE NIGHT COMES FOR US (2014). Apakah nantinya SEBELUM IBLIS MENJEMPUT akan mengikuti jejak sukses karya Timo lain? Patut dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *