Cristiano Ronaldo Memberikan Dampak Besar Bagi Juventus

Tidak peduli bermain di Manchester United, bermain di Spanyol dengan Real Madrid hingga sekarang berada di Italia dengan Juventus, Cristiano Ronaldo akan selalu mencetak gol dan akan selalu menjadi bintang bersinar di lapangan meski kini sudah tak muda lagi. Bahkan Juventus pun juga turut mendapatkan pujian karena dinilai merekrut Ronaldo di waktu yang tepat dan mungkin Juventus tidak mendapatkan hasil yang sama jika dia bergabung sejak lama.

Juventus Dianggap Rekrut Cristiano Ronaldo di Waktu yang Tepat

Banyak sekali pihak yang mengatakan jika Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo di saat yang tepat bahkan banyak pula yang membayangkan akan seperti apa jadinya Bianconeri jika sudah merekrut Ronaldo minimal sudah sejak lama. Musim ini, bursa transfer pun menjadi heboh karena Ronaldo pindah dari tim yang sudah sekitar 5 tahun lebih dibelanya yaitu Real Madrid dan langsung pindah menuju Italia dengan sang juara bertahan peraih scudetto, Juventus dengan harga fantastis.

Si Nyonya Tua harus mengeluarkan harga yang sangat besar yaitu 100 juta euro hanya untuk mendatangkan pemain yang berasal dari Portugal ini dan berhasil. Meski sang mega bintang berusia sudah 33 tahun dan tidak mudah lagi, namun siapa sangka jika dirinya masih mampu untuk memperlihatkan dan menunjukkan kualitas skill yang dia miliki di lapangan meski harus beradaptasi dengan gaya permainan Italia untuk kali pertama. Buktinya, sekarang dia sudah mencetak 7 gol.

Memang sempat butuh sedikit waktu penyesuaian dan tidak bisa mencetak gol di pertandingan-pertandingan judi bola online awal, namun tidak butuh waktu lama untuk menjadi Cristiano Ronaldo yang produktif seperti yang dikenal masyarakat. Karenanya, Juventus dianggap merekrut di waktu yang terbaik. Setelah selalu sukses dengan tim yang dibelanya seperti Manchester United dan Real Madrid, kini dirinya pun mampu membuat Juventus berbangga hati dan semakin banyak para penggemarnya.

Marcello Lippi yang pernah menjadi pelatih di Juventus untuk dua periode tahun yang berbeda yaitu 1994-1999 dan juga 2001-2004 namun dia mengatakan jika Ronaldo memberikan dampak yang sangat berbeda pada Juventus jika dia sudah didatangkan sejak lama. Seperti yang dilansir Corriere Dello Sport, Lippi mengatakan jika Ronaldo sudah bergabung dengan Juventus 3 tahun yang lalu, maka dampaknya tidak akan terlalu besar seperti sekarang namun kini dia sudah sangat matang.

Cristiano Ronaldo Pemimpin Juventus yang Baru Menurut Matuidi

Bahkan kini, Cristiano Ronaldo langsung menjadi seorang teladan yang baru bahkan dianggap sebagai pemimpin Juventus meskipun bukan dia kaptennya. Kata-kata seperti ini justru dilontarkan oleh Blaise Matuidi yang merupakan rekan setimnya. Matuidi pun merasa sangat terkesan dan kagum melihat latihan Ronaldo karena porsi latihannya bahkan melampaui porsi latihan yang dilakukan oleh pemain yang lebih muda dari dirinya. Matuidi merasa bahwa dia menjadi contoh baik.

Seperti yang dilansir oleh RMC Sport, Matuidi mengatakan jika semua pemain merasa sangat letih dan capek setelah mereka bertanding di Liga Champions menghadapi Manchester United. Namun Ronaldo berbeda karena Matuidi masih melihat bahwa dirinya selalu bekerja dengan keras sejak bergabung ke Juventus. Dia mengaku jika Ronaldo memberikan dan melakukan hal yang lebih dibandingkan dengan siapapun bahkan Ronaldo juga mengatakan hal yang sama pada dirinya.

Karenanya, Matuidi mengatakan jika Cristiano Ronaldo di usianya yang sekarang sudah dapat menjadi sebuah contoh yang sangat baik untuk yang lainnya. Bahkan Matuidi pun menilai jika Ronaldo bisa melakukan semuanya bahkan ketika pemain yang lain tidak dapat melakukan apapun untuk bisa meningkatkan kualitas permainan tim. Tidak heran jika Ronaldo dianggap sebagai pemimpin dan Juventus menjadi lebih kuat lagi bersama dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *